Wakapolda Ajak Masyarakat Hindari Golput

408
Ilustrasi Stop Golput

GEDONGTATAAN – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk meningkatkan partisipasi publik untuk bersama-sama hadir di TPS memberikan hak suara pada 17 April mendatang dan menghindari golput.

“Tentunya kita sepakat bahwa pemilu 2019 dapat berjalan aman, lancar, damai dan sejuk. Serta pemilu berlangsung secara luber dan jurdil. Mari kita tingkatkan partisipasi publik untuk bersama sama hadir di TPS, hindari golput. Karena kita ingin meningkatkan kualitas demokrasi di mata dunia,” ungkap Teddy Minahasa saat menyampaikan clossing statemen pada dialog pemilu harapan kita di rumah dinas Bupati Pesawaran pada Rabu (27/3).

BACA :  Baperjakat Usulkan Pelaksanaan Lelang Jabatan Eselon II

Selain itu, mantan Kapolda Banten ini juga mengimbau agar masyarakat dan semua pihak dapat menghindari praktik politik identitas seperti sentimen SARA. Dimana hal itu akan berpotensi besar timbulnya konflik sosial disintegrasi bangsa dan mengganggu keutuhan NKRI dan itu harus dihindari. Dan dalam perspektif kepolisian bahwa tupoksi Polri yakni menjamin  keamanan pemiu. Dan dalam prosesnya, mengalami banyak keterbatasan baik kuantitas dan kualitas personil, sarana transportasi dan lainnya.

BACA :  Komis I DPRD Soroti Dugaan Pungli

“Saya berharap partisipasi seluruh masyarakat dan stakeholder sangat kami butuhkan. Mari kita saling bersinergi dan harapannya pemilu berjalan dengan sukses   dalam memilih pemimpin nasional dan wakil-wakil rakyat yang unggul dan kompetitip,” tandasnya. (Rus)