Warga Berharap Pelebaran Badan Jalan

318
Kemas Yogi - Jalan raya Krawangsari, Kecamatan Natar terlihat sangat sempit jika dilalui dua kendaraan sekaligus, kemarin.

NATAR – Warga Desa Krawang Sari, Kecamatan Natar berharap adanya pelebaran jalan disepanjang jalan raya Krawangsari yang menghubungkan Kecamatan Natar dengan Kecamatan Jati Agung. Harapan pelebaran badan jalan itu bukan tidak beralasan.

Sunaryo(28), warga Desa Krawang Sari mengatakan, banyak kendaraan roda empat yang bersenggolan kaca spion jika melewati jalan raya bersamaan. “Lebar jalan paling 3 meter. Padahal jalan ini banyak yang menggunakan karena bisa ke Lampung Timur,” tuturnya, kemarin.

BACA :  Satu Pleton TNI dan Aparat Desa Semprot Disinfektan

Ia menambahkan, seringnya kendaraan roda empat bertonase besar juga sering kali merusak jalan raya krawang sari. “Kendaraan besar seperti truck bermuatan besar juga sering lewat jalan ini, jadi lalulintasnya sulit,” aku Sunaryo.

Warga lainnya, Mujiono (39) berharap selain pelebaran jalan juga adanya perbaikan jalan disekitar Fly Over jalan tol yang rusak akibat kendaraan jalan tol bertonase besar. “Banyak juga jalan rusak belum diperbaiki setelah jalan tol selesai, jadi kami berharap pelebaran dan perbaikan jalan segera dilakukan,” jelasnya.

BACA :  Pelayanan Bandara Radin Inten Slow Down

Kades Krawang Sari Nikmatus Solihat membenarkan kondisi jalan raya Krawangsari perlu dilebarkan. Sebab pengguna jalan raya bukan lagi antar desa melainkan antar kabupaten. “Jalan Krawangsari kan memang paling bagus untuk ke Kabupaten Lampung Timur,” katanya.

Ditambahkannya, pelebaran jalan akan diajukan oleh dirinya ke pihak Kabupaten Lampung Selatan maupun Provinsi Lampung. “Nanti akan kami coba ajukan ke pemerintah,” pungkasnya. (CW1)