Warga Desa Babulang Minta Perbaikan Jalan Lingkungan

1009
Iwan J Sastra – Inilah kondisi jalan rusak di Dusun I dan II Desa Babulang, Kecamatan Kalianda yang butuh perbaikan.

KALIANDA – Warga Desa Babulang, Kecamatan Kalianda, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, agar melakukan peningkatan akses jalan lingkungan di dusun I dan II desa setempat.

Pasalnya, akses jalan utama di desa tersebut sudah mengalami kerusakan seperti jalan berlubang, serta terlepasnya batu-batu yang menempel di badan jalan tersebut.

Heri (35), warga setempat menuturkan, kerusakan jalan utama yang terletak di Dusun I dan II di desa setempat, sudah terjadi sejak sepuluh tahun terakhir ini. Namun entah mengapa, hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah, khususnya instasi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lamsel.

BACA :  Pemkab Bantul dan Merangin Belajar Program Gerbang Desa di Lamsel

Sebab menurutnya, selain sebagai akses jalan utama, jalan yang mengalami kerusakan itu juga berfungsi sebagai akses penghubung antar dusun di wilayah desa tersebut.

“Selain jalur utama, jalan lingkungan ini juga merupakan jalan penghubung antar dusun yang ada diwilayah desa ini,” ujar Heri kepada Radar Lamsel yang ditemui tengah melintas di jalan rusak tersebut, Minggu (6/11) kemarin.

Senada diungkapkan Joko, warga setempat ini juga mengungkapkan, jika akses jalan tersebut dilakukan perbaikan, maka akan melancarkan arus transfortasi bagi warga sekitar. Sebab, kondisi kerusakannya saat ini sudah sangat parah. Terlebih jika turun hujan jalanan menjadi becek.

BACA :  Bupati Dendi Hadiri Pengajian Akbar Desa Taman Sari

“Sudah lama rusaknya. Bahkan kalau tidak salah, aparat desa sudah pernah mengusulkan untuk perbaikan jalan ini ke Pemkab Lamsel. Tapi kenapa sampai sekarang ini belum ada realisasinya,” katanya.

“Ya mudah-mudahan saja dijaman Bupati Lamsel yang sekarang, jalan penghubung antar dusun di desa ini (Babulang, red) bisa segera diperbaiki. Karena, perbaikan jalan-jalan lingkungan menjadi prioritas utama Pak Bupati Zainudin Hasan,” pungkasnya. (iwn)

 

BAGIKAN