Warga Harapkan Pembangunan Jalan Segera Dilaksanakan

951

PALAS – Meski desa belum menerima pencairan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat, namun pihak Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas sudah melakukan memesan material bangunan di lokasi pembangunan jalan lingkungan setempat, Senin (2/5).
Rencananya pemerintah desa akan dibangun pelapenen jalan sepanjang 1.500 meter dengan lebar jalan tiga meter.
Menurut pihak desa hal itu dilakukan sudah melaui proses musyawarah, bersama apartur desa, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. Tujuannya, jika pencairan DD sudah diterima oleh pihak desa. Pihak desa dengan cepat fokus melakukan pembangunan jalan. Diketahui, jalan tersebut merupakan salah satu akses petani sekitar menuju lokasi lahan sawah mereka.
Kepala Desa (Kades) Pulau Tengah Suyono mengatakan, pihak desa melakukan pembangunan jalan sudah melalui porses musyawarah melibatkan unsur desa. “Karena melihat kondisi jalan lingkungan yang merupakan salah satu akses jalan petani menuju kelokasi sawah mereka kondisinya rusak parah,” kata Suyono.
Selain itu Kades Pulau Tengah itu juga beralasan, jika nanti pihak desa sudah menerima DD dari pemerintah. Pembangunan akan sehgera dilaksanakan. “Sub material didahulukan, supaya pembangunan lebih cepat dilaksanakan,” kata Suyono.
Sementara Sugiyanto (48) warga sekitar mengatakan, pihaknya sudah mengetahui rencana pembangunan jalan lingkunagan, ketika dimusyawarahkan di balai desa setempat pada dua pekan lalu.
“Rencana pembangunan dengan mendahului droping sub materil. Sudah melaui proses musyawarah desa. Saya selaku warga juga berharap DD segera cair. Agar, pembangunan jalan lingkungan yang merupakan cita-cita warga sekitar bisa segera terbagun. Selain itu, warga juga tidak merasa kesulitan lagi dalam mengangkut hasil panen padi,” kata Sugiyanto. (yan).

BACA :  Kejati Periksa Dua Pejabat Inspektorat