Warga Harapkan Penampungan Sampah

317

SRAGI – Warga Dusun Kualajaya, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi mengharapkan adanya tempat penampungan sampah di lingkungan setempat.

Dengat adanya tempat penampungan sampah di lingkungan tersebut, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan yang menyebabkan lingkungan terlihat kotor dan kumuh.

Sanusi (46), salah satu warga setempat mengatakan, tidak adanya tempat penampungan sampah sehingga warga  terpaksa membuang sampah dilingkungan rumah mereka. Akibatnya lingkungan setempat menjadi terlihat kotor.

“Ya jadi keluhan, karena tidak ada tempat penampungan. Akibatnya warga buang sampahnya di sekitar rumah,” kata Sanusi kepada Radar Lamsel, Mingggu (20/1).

BACA :  Harapkan Ada Satgas tiap Desa

Lebih lanjut Sanusi mengatakan, pada saat memasuki musim pasang sampah-sampah tersebut akan terbawa air dan mengotori lingkungan rumah warga.

“Apa lagi saat ini, Mas. Sampah yang sudah ditumpuk terbawa air jadi berserakan dimana-mana,” ujarnya.

Kondisi itu juga diamini Kepala Dusun Kualajaya Saripudin. Ia menjelaskan, selain sampah, belum tertatanya saluran sanitasi semakin membuat lingkungan tersebut semakin terlihat kumuh.

BACA :  Sragi Perketat Pendataan Warga Dari Luar Daerah

Menurutnya, hal itu juga harus menjadi perhatian utama instansi kesehatan yang ada di Kecamatan Sragi untuk memberikan sosialisasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

“Kami juga mengharapkan UPT Pusekesmas Kecamatan Sragi bisa menangani masalah ini dengan memberikan penyuluhan atau sosialisasi. Karena saat ini tentunya warga merasa tidak nyaman dengan lingkungan yang kotor seperti ini yang rawan penyakit,” harapnya. (vid)