Warga Harapkan Perbaikan Jembatan Gantung

559
Randi Pratama – Jembatan gantung di Dusun Buring, Desa Sukabaru yang menghubungkan ke Dusun Gunungbotol, Desa Penengahan kondisinya sangat mengkhawatirkan, foto kemarin.

PENENGAHAN – Jembatan gantung di Dusun Buring, Desa Sukabaru yang menghubungkan ke Dusun Gunungbotol, Desa Penengahan, kondisinya mengkhawatirkan. Sebab, jembatan gantung dengan permukaan kayu sepanjang 10 meter itu hampir ambruk sehingga menjadi keluhan warga.

Frima (29) warga Dusun Buring sangat mengharapkan adanya perbaikan terhadap jembatan gantung tersebut. “Harapan kami jembatan itu bisa segera diperbaiki mas, banyak pejalan kakai dan pengendara yang sudah jatuh dijembatan itu,” harap Frima kepada Radar Lamsel, Rabu (4/1).

Frima melanjutkan, jembatan gantung itu sangat dibutuhkan warga untuk akses antar dusun. Sebab, jembatan itu merupakan akses jalan terdekat menuju Dusun Gunungbotol, Desa Penengahan.

BACA :  Sementara Kencangkan Ikat Pinggang!

“Kalau lewat jembatan ini jaraknya paling 1,5 kilo, kalau lewat jalan satunya masyarakat harus menempuh jarak 3 kilo. Jadi wajar kalau kami menginginkan adanya perbaikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukabaru Sofyan Yakub mengatakan, semenjak dibangun tahun 2011 lalu. Jembatan tersebut belum mengalami perbaikan secara permanen.

“Jembatan itu dibangun tahun 2008, dan sudah beberapa kali dilakukan perbaikan oleh masyarakat. Karena perbaikan hanya seadanya, kondisinya semakin hari semakin parah,” katanya.

Lebih jauh Sofyan mengatakan, jembatan gantung tersebut sudah pernah dilakukan peninjauan oleh anggota komisi C. “Beberapa waktu lalu, komisi C pernah melakukan peninjauan. Mereka ingin melihat bagaimana kondisi jembatan gantung itu, mudah-mudahan dengan adanya tinjauan langsung itu bisa segera dilakukan perbaikan,” harapnya.

BACA :  Semprot Menyeluruh Tanpa Terkecuali!

Dikonfirmasi terpisah, anggota Komisi C DPRD Sunyata mengatakan tahun ini jembatan gantung tersebut belum bisa diperbaiki. DPRD, kata dia, akan berupaya mengusulkan perbaikan tahun 2018 mendatang. “Sudah kami tinjau, mungkin perbaikan akan dilakukan tahun depan,” katanya.

Dia mengamini jembatan itu memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Maka pihaknya akan mengusahakan untuk mememperjuangkan agar jembatan bisa diperbaiki. “Akan diusahakan kalau memang sangat dibutuhkan, kita harus memperbaikinya. Karena jembatan itu adalah kepentingan dan kebutuhan masyarakat,”  tukasnya. (rnd)