Warga Jangan Panik Sikapi Isu Virus Corona

153

SIDOMULYO – Dandim 0421/ Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessi bersama Uspika Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kecamatan Sidomulyo, Jumat (6/3).

Rangkaian kegiatan sosial kali ini, orang nomor satu di jajaran Makodim Lamsel itu bersama Uspika setempat melakukan mapping clas diwilayah itu melalui giat fun Bike ( sepeda santai) melintasi lima Desa yakni, Desa Sidomulyo, Sidorejo, Sidoharjo, Sidodadi dan Seloretno.

Dalam kegiatan tersebut, Robinson Oktovianus Bessi bersama Uspika setempat menyapa masyarakat.

Sekaligus singgah di kediaman salah seorang warga sekitar untuk memberikan sembako dan tali asih sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang beruntung di wilayah itu.

BACA :  Siap Salurkan Bantuan Sembako Terdampak Covid-19

Selain itu, giat Fun Bike sejauh 10 Kilometer yang di komandoi langsung oleh Komandan Kodim Lamsel itu, ditutup dengan melakukan penanaman bibit pohon kelor secara serentak di Desa Seloretno.

Hal itu merupakan bentuk kehadiran TNI AD dalam mendukung program pemerintah melalui kelorisasi pekarangan dalam pengentasan stunting dan gizi buruk ditengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol. Kaveleri Robinson Otovianus Bessi mengajak Uspika dan seluruh unsur masyarakat untuk tidak panik berlebihan menyikapi isu Corona Virus (Covid 19) yang belakangan santer berkembang ditengah masyarakat.

BACA :  Perangi Narkoba, BNN Bentuk Kader RBM

Dijelaskan, serangan Covid 19 terhadap kesehatan masyarakat masih dalam tingkatan tidak berbahaya. Itu di buktikan kepada warga indonesia yang terpapar Covid 19 dapat sembuh secara total.

Kegiatan Komsos Makodim 0421/Lampung Selatan di Kecamatan Sisomulyo itu, di hadiri oleh Camat Candipuro Wasidi, SE, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Danramil 0421/ Sisomulyo Kap. inf. Suyanto, Kapolsek Candipuro AKP. Defrison, SH, Kapolsek Sisomulyo, Iptu. Eddy Iskandar,SPd dan ratusan masyarakat setempat. (CW2)