Warga Kedaton Cor Jalan Provinsi yang Bolong

1155
Idho Mai Saputra – Warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda bergotong-royong memperbaiki jalan provinsi yang bolong dan rusak Jum’at (30/9) malam.

KALIANDA – Puluhan warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda menambal sulam jalan rusak di desa setempat dengan cara mengecor. Aksi itu dilakukan agar jalan provinsi yang tadinya rusak parah dapat sedikit diperbaiki.

Tak tanggung-tanggung aksi perbaikan jalan itu dilakukan pada malam hari lantaran sudah banyak warga yang jatuh akibat jalan rusak tersebut.

“Selain itu, kenapa malam karena mobilitas warga pada malam hari tidak banyak. Jika kami lakukan siang hari bisa repot mengatur lalu lintasnya,” kata Nurdin, warga Desa Kedaton kepada Radar Lamsel, Jum’at (30/9) malam.

BACA :  Polisi Jamin Pilkada Aman

Menurut Nurdin, aksi gotong-royong itu memang sengaja dilakukan. Selain aparat kepala desa, pemuda dan karang taruna, Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi juga terlibat dalam aksi tersebut. “Ya, pak Hendry juga ikut membantu,” ungkap dia.

Radar Lamsel juga melihat Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi dilokasi jalan tersebut. Dia juga ikut meninjau perbaikan jalan yang berada tak jauh dari kediaman pribadinya tersebut. “Sebenarnya sudah lama kita mengusulkan jalan ini ke Provinsi agar diperbaiki. Mudah-mudahan bisa secepatnya direalisasikan. Untuk sementara jalan ini kita tambal dulu bersama warga,” kata Hendry.

BACA :  Lima Pemuda Curi Baterai Tower

Hendry tak membantah banyak warga yang jatuh saat berkendara akibat jalan rusak tersebut. “Makanya untuk menekan lakalantas ini kita tambal dengan coran. Mudah-mudahan jalan yang tadinya bolong bisa ditutup,” ungkap dia.

Ketua DPC PDIP Lamsel ini berharap Pemprov Lampung dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Menurut dia, ruas jalan yang harus mendapat perhatian mulai dari perempatan Lapangan Raden Intan sampai jalan tembus Desa Tajimalela dan Desa Sukaratu. “Pemkab Lamsel bukan tidak bisa menyentuhnya. Tetapi kalau disentuh pembangunan menyalahi aturan,” ungkap dia. (idh)