Warga Keluhkan Jalan Desa Rusak

1558
Shofyan Apriyansyah – pengendara motor warga Desa Bangunan Saat melintasi jalan didesanya yang rusak, berlubang dan tergenang air, Rabu (17/2).

PALAS – Warga Desa Bangunan, Kecamatan Palas keluhkan kondisi jalan penghubung antar dusun sepanjang 3,5 kilometer di desa mereka yang rusak parah. Kondisi jalan berlubang besar mulai terlihat setelah satu kilometer mamasuki gerbang desa. Sangat ironis, kerusakan jalan tersebut sudah dirasakan oleh warga sudah 15 tahun namun sampai hari ini belum ada perbaikan.
Pardi (45), sopir L300 warga Dusun IV, Desa Bangunan mengatakan, kerusakan jalan didesanya dirasakan sudah 15 tahun atau saat dirinya masih duduk dibangku Sekolah Menegah Pertama (SMP). Namun kata Pardi, sampai hari ini belum ada perbaikan. Kondisi jalan rusak tersebut sangat menggangu aktifitas warga. “Sejak dibangun sampai hari ini belum ada perbaikan. Jelas kondisi jalan rusak sangat menggangu aktifitas sehari-hari,” tutur Pardi, Rabu (17/2).
Senada dikatakan oleh Marmin (42) warga lainnya. Dia mengatakan, jika melintas ia harus ekstra hati-hati karena banyak batu koral terlepas dari aspal. “Jika tidak hati-hati ban motor bisa slip dan motor oleng saya bisa jatuh,” ujar Marmin.
Ketua RT Dusun V Bambang membenarkan, terkait kondisi jalan yang rusak dirasakan warganya sudah 15 tahun lamanya dan sampai hari ini belum ada perbaikan. Bambang juga mengatakan, hal tersebut sudah disampaikan olehnya saat musrenbangdes dibalai desa,
“Ya memang benar keluhan warga tersebut tentang jalan rusak didesa ini, saya dan warga yang berasal dari dusun lainya juga, setiap Musrenbangdes sudah sering menyampaikan terkait jalan yang rusak itu. Namun sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.” ujar Bambang. (CW2).

BACA :  1.000 APD Masih Dipesan