Warga Keluhkan Sampah Tumpah ke Badan Jalan

253
Kemas Yogi – Satu alat berat diterjunkan ke lokasi TPA Talangsawo untuk membersihkan tumpukan sampah yang tumpah ke badan jalan, Selasa (19/3).

NATAR – Persoalan sampah kembali muncul di Kecamatan Natar. Warga Dusun Talang Sawo, Desa Krawangsari kembali mengeluhkan urusan sampah yang semakin hari semakin keluar dari lokasi pembuangan dan menutupi badan jalan di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Talang Sawo. 

Kadus Talang Sawo Afandi mengatakan, warganya mengeluhkan tidak adanya alat berat seperti exavator untuk mendorong sampah lebih kedalam. “Kalau hanya dump truck bisa gak keluar lagi mas, apalagi kalau musim hujan,” tuturnya.

BACA :  Enggung Akui Berkat Alfatah, Negararatu Dikenal Luas

Ia berharap, ada solusi cepat untuk mengatasi hal tersebut. Sebab masyarakat sebetulnya sudah menolak adanya aktivitas pembuangan sampah. “Kami berharap ada solusi agar kedepan tidak begini terus,” kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Natar Rohaidah mengatakan, pihaknya langsung turun setelah adanya laporan tersebut bahkan alat berat langsung disiagakan. “Hari ini (kemarin‘red) kami langsung turun mas, warga memang meminta agar sampah tidak tumpah kejalan,” katanya kepada Radar Lamsel, Senin (19/3).

BACA :  Kesuksesan Kebun Edukasi Menjalar ke Natar

Oleh sebab itu, pihaknya berupaya untuk mendorong sampah lebih kedalam. “Kami harus sewa alat beratnya, jadi sulit kalau harus setiap hari disiagakan,” ujarnya. 

Camat Natar Koharudin menambahkan, selama TPA Tanjungsari belum rampung maka akan selalu ada permasalahan sampah di TPS Talang Sawo. Menurutnya, lokasi TPA tidak besar sementara jumlah sampah yang dihasilkan sangat banyak. “Kedepan solusi terbaiknya adalah aktivitas pembuangan kembali ke TPA Tanjung Sari,” pungkasnya. (kms)