Warga Kembali Terima Bantuan Sembako

62
Gambar Ilustrasi

SRAGI – Masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Sragi bakal kembali diguyuri bantuan sembako. Saat ini Pemerintah Kecamatan Sragi juga tengah menghimpun data calon penerima bantuan sembako berupa beras dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu.

Plt. Camat Sragi Hipni mengatakan, bantuan beras tersebut bakal kembali diterima oleh masyarakat Kecamatan Sragi. Bantuan sembako gelombang ke dua ini sebagai upaya untuk menanggulangi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bulan ini bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 bakal diguyurkan lagi oleh Pemkab Lampung Selatan di wilayah Kecamatan Sragi,” ujar Hipni usai menggelar rapat koordinasi terbatas bersama kepala desa di Kantor Kecamatan Sragi, Kamis (1/10) kemarin.

BACA :  Ribuan Tanaman Mangrove Disapu Gelombang

Hipni mengungkapkan, saat ini pihaknya juga telah menginstruksikan pemerintah desa untuk menghimpun data calon penerima bantuan sembako tersebut. Dimana penerima bantuan tersebut ditentukan oleh kepala desa, untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tercover bantuan pemerintah.

“Kepala desa sudah kami instruksikan untuk mendata lagi penerima bantuan ini, setiap desa memiliki kuota maksimal 100 KPM. Penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang belum tercover bantuan pemerintah, seperti BST, BLT DD ataupun BPNT dan PKH,” terangnya.

BACA :  Pupuk Subsidi Diklaim Aman

Untuk di wilayah Sragi, sambung Hipni bantuan tersebut akan didistribusikan pada 12 Oktober mendatang. Hipni menjelaskan, sesuai dengan instruksi Penjabat Sementara Bupati Lampung Selatan Drs. H Sulpakar, MM, bantuan ini merupakan program pemerintah daerah.

“Kita juga sudah mewarning pemerintah desa, bahwa bantuan ini murni program Pemkab Lamsel. Setiap KPM menerima lima kilogram beras, yang insyaallah akan didistribusikan pada 12 Oktober mendatang,” pungkasnya. (vid)