Warga Menggalang Dana untuk Keluarga Korban Pembunuhan

705
Veridial – Pemuda Desa Tanjungan menggalang dana untuk korban pembunuhan yang terjadi di desa tersebut. Para remaja ini mengaku iba atas peristiwa itu dan berkeinginan untuk memberikan bantuan, Kamis (21/7) kemarin.

KATIBUNG – Masyarakat Dusun Umbulbayur, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung menggalang dana untuk kematian Alka (4) dan Yudha (2) yang tewas ditangan orang tuanya Kasda (40), Kamis (21/7) kemarin.
Dua bocah malang yang tewas mengenaskan ini membuat hati para remaja Desa Tanjungan menggalang dana sukarela untuk keluarga korban. Pasalnya, ibu korban Ojah (38) masih dalam keadaan kritis dan masih mendapatkan perawatan medis usai dihujam golok oleh suaminya.
Pantauan Radar Lamsel, masyarakat desa setempat khususnya para remaja meminta sumbangan sukarela kepada para pengemudi yang melintas di Jalinsum tepatnya di sekitar tugu tuping. “Ini untuk biaya pemakaman korban dan pengobatan ibunya yang masih kritis,” ujar Rian (20), warga setempat saat ditemui Radar Lamsel, Kamis (21/7) kemarin.
Para remaja yang tergugah untuk membantu pengobatan ibu korban dan pemakaman kedua bocah malang tersebut tak segan untuk berdiri ditengah jalan sekedar meminta sukarela dari para pengendara yang melintasi Jalinsum. “Kami para ramaja merasa iba dan ingin membantu korban,” ujar remaja ini.
Terpisah, Kepala Desa Tanjungan Haidir membenarkan jika kejadian yang menimpa warganya tersebut merupakan tindakan keji yang dilakukan oleh pelaku yang tak lain adalah orang tua korban. “Banyak warga tidak mengira, pelaku tega membunuh anak kandungnya sendiri,” ungkap Haidir saat ditemui Radar Lamsel dirumah korban.
Dijelaskannya saat ini rumah korban dalam keadaan kosong pasca peristiwa tersebut. Sementara itu prosesi pemakaman dan tahlilan akan dilakukan dirumah kediaman mertuanya Basari (60) yang tidak jauh dari rumah korban. “Pembungkusan jenazah dan tahlilan dilakukan dirumah mertuanya,” ujar orang nomor satu Desa Tanjungan ini.
Menanggapi penggalangan dana tersebut, Camat Katibung Hendra Jaya mengatakan, inisiatif para remaja itu baik. Namun pihak kecamatan juga tidak menutup mata dengan adanya peristiwa tersebut. “Kami sudah meninjau rumah korban dan memberikan santunan terhadap keluarga korban,” ujar Hendra.
Lebih lanjut Hendra mengatakan, penggalangan dana di jalan tidak perlu dilakukan. Selain membahayakan keselamatan pengendara, itu juga membahayakan keselamatan para remaja tersebut. “Pihak kecamatan sudah membantu, dan Insyaallah Bupati Lamsel Dr. H. Zainuddin Hasan melalui Kepala UPT Dinas Kesehatan Katibung akan menyantuni keluarga korban Jum’at (hari ini, red),” tandasnya. (ver)

BACA :  Kapolres Lamsel: Hindari Keramaian Demi Keselamatan