Warga Minta Baliho Paslon dan Bapaslon Ditertibkan

33

NATAR – Sejumlah baliho dan banner milik para Calon Bupati Lamsel maupun bakal calon bupati mulai mengalami kerusakan dan mengganggu keindahan Desa serta jalan raya. Belum lagi saat ini sudah masuk tahapan kampanye yang sejatinya hanya KPU yang dibolehkan memasang Alat Peraga Kampanye (APK).

Salah satunya di lapangan bola Desa Tanjung Sari yang kondisinya sudah sangat mengganggu pemandangan. “Sebetulnya sudah sangat mengganggu, tetapi kami tidak berani membersihkannya,” kata seorang warga, Mulyono(34) kepada Radar Lamsel, Selasa (29/9).

BACA :  Belasan Juta Daftar Regular, Sartipikat Malah Terbit Lewat PTSL

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Natar Wisnu membenarkan memang sudah ada beberapa Baliho yang rusak bahkan tinggal rangkanya namun belum dibersihkan oleh pemiliknya. “Iya memang sangat mengganggu, tetapi kita tidak bisa langsung menertibkan begitu saja,” katanya.

Ia memastikan pihaknya hanya akan bergerak ketika ada perintah dari atasannya. “Jika Satpol PP yang digerakan maka perintah langsung dari Kasat Pol PP, tentu setelah koordinasi dengan Bawaslu,” terangnya.

BACA :  Waduh, 4 Bulan Saldo BPNT Kosong

Disisi lain, Ketua Panwascam Natar Novian meminta agar pemilik baliho Cabup, Cawabup dan Bacawabup untuk segera membersihkan balihonya. “Ya kita data dulu semua, nanti akan ada waktunya kita bersihkan semua,” ujarnya. (kms)