Warga Minta Dishub Kontinu Tertibkan Lalu-lintas Pasar

786
Randi Pratama – Beginilah kemacetan kendaraan yang berlalu-lintas di pasar Inpres Kalianda, Senin (11/7)

KALIANDA – Kemacetan terus menjadi pemandangan di Pasar Inpres Kalianda. Tidak tertibnya pengaturan lalu lintas di pusat perekonomian Kota Kalianda ini menuai protes warga.
Warga pun meminta agar Pemkab khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan dapat melakukan penertiban lalu lintas secara sistematis dan kontinu.
Sebab ketertiban lalu lintas di pasar hanya terjadi saat ada petugas yang melakukan pengaturan lalu lintas. Jika tidak ada petugas kemacetan kembali terjadi.
“Parkir kendaraan asal-asalan di badan jalan. Ini yang memicu kemacetan,” keluh Rama (24) warga Rajabasa kepada Radar Lamsel di Pasar Inpres Kalianda, Senin (11/7).
Menurut Rama, ia juga bingung dengan rambu lalu lintas yang terpasang di simpang Pasar tepatnya di depan Telkom Kalianda. Di lokasi itu jelas terpampang larangan untuk tidak melintas. “Tetapi masih banyak pengendara yang cuek saja,” ungkap dia.
Dia berharap Pemkab Lamsel dapat benar-benar melakukan penataan lalu-lintas Pasar Inpres Kalianda. “Jangan ditertibkan saat pejabat mau datang saja,” sindirnya.
Senada dengan Erma (45) warga Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda. Menurutnya, pengaturan lalu lintas di Pasar Inpres Kalianda harus dilakukan secara serius dan berkelanjutan.
Pengawasan dari Dinas Perhubungan juga perlu dilakukan agar Pasar Inpres benar-benar tertata dan tertib. “Parah sekali mas macetnya, seharusnya petugas harus mengawasi secara teratur kendaraan dipasar. Supaya kendaraan tertib, jadi masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucap Erma. (CW1)

BACA :  Pemberhentian Bupati Nonaktif Diproses
BAGIKAN