Warga Minta Pembangunan Jalan Waylubuk Jangan Pilih Kasih

746
Idho Mai Saputra – Salah satu jalan buntu di Kelurahan Way Lubuk yang dilakukan perbaikan jalan.

KALIANDA – Pembangunan jalan di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda mendapat sorotan dari masyarakat setempat. Mereka menilai pembangunan jalan lingkungan tersebut tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat banyak.
Kelurahan Way Lubuk mendapatkan bantuan hibah berupa pembangunan jalan lingkungan dari Pemerintah Provinsi Lampung sepanjang 4.000 meter. Namun, pembangunan jalan berupa jalan hotmix tersebut hanya fokus di lingkungan II.
Padahal, di kelurahan tersebut terdapat lima lingkungan yang perlu dilakukan peningkatan jalan. Bahkan, di lingkungan II tersebut ada jalan buntu yang dilakukan peningkatan jalan.
“Untuk apa jalan buntu di hot mix. Lebih banyak jalan lingkungan lain yang bisa untuk akses masyarakat banyak. Kalau jalannya buntu, untuk apa diperbaiki atau ditingkatkan. Siapa yang mau lewat,”kata warga Way Lubuk yang enggan namanya disebut di koran ini, kemarin.
Mereka juga menduga adanya permainan dalam perbaikan jalan tersebut. Sebab, rata-rata pemilik rumah yang jalanannya diperbaiki adalah para pegawai penting di lingkungan Pemkab Lamsel.
“Kalau tidak percaya silahkan lihat sendiri. Bahkan, ada salah satu rumah pegawai yang diaspal hingga jalur masuk ke rumahnya,”tutupnya.
Dikonfirmasi terpisah, Lurah Way Lubuk Bono mengakui tidak mengetahui soal penunjukan lokasi peningkatan jalan tersebut. “Kalau masalah itu saya kurang paham, Mas. Karena itu langsung dari Provinsi. Kami hanya menerima,”kata Bono melalui sambungan telepon.
Untuk diketahui, pembangunan jalan hot mix tersebut merupakan bantuan hibah dari Provinsi Lampung yang baru rampung pengerjaannya sebelum Hari Raya Idul Fitri Tahun 2016, sepanjang empat kilometer. (idh)

BACA :  Atribut Tak Beraturan Bakal Disisir Pol PP
BAGIKAN