Warga Pemanggilan Tagih Janji Perbaikan Jalan

36
Kemas Yogi - Jalan yang sempat dijanjikan oleh Bupati Lamsel H Nanang Ermanto untuk dibangun hingga saat ini belum mendapat sentuhan dari Pemkab Lamsel. Foto diambil Kemarin (29/7).

NATAR – Saat meresmikan salah satu Supermarket Bangunan di Desa Pemanggilan pada awal Februari 2020 lalu Bupati Lamsel H Nanang Ermanto sempat menjanjikan pembangunan jalan didekat supermarket bangunan tersebut.

Kepada tokoh masyarakat, saat itu Nanang memastikan akan membangun jalan tersebut paling tidak April 2020 namun hingga saat ini janji lisan tersebut belum terealisasi.

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Pemanggilan Sukardi (54) mengaku sangat antusias saat Bupati Lamsel H Nanang Ermanto menjanjikan pembangunan jalan itu. “Semoga janji pak nanang bisa segera direalisasikan,” ucapnya.

BACA :  Natar Kejar Target PBB

Salah seorang warga lainnya Rahmad (43) mengatakan, dia dan warga yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses sangat berharap adanya kejelasan dari pihak kontraktor pembangunan. “Memang kami sadar jalan itu adalah milik Plaza Grosir (Supermarket Bangunan), tetapi waktu sebelum pembangunan ada perjanjian untuk kembali memberikan akses jalan kepada warga,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (29/7).

Ia menyampaikan, keinginan warga hanya kepastian saja, jangan sampai janji atau komitmen yang telah dibuat malah diingkari. “Warga hanya khawatir, jangan sampai aksesnya tidak diperbaiki,” tuturnya.

BACA :  Kades Minta Dishub Lampung Beri Solusi

Menanggapi itu Kades Pemanggilan Hasby mengatakan dirinya sudah mempertanyakan kejelasan janji Bupati tersebut kepada Dinas PU PR Lamsel namun bukannya mendapat kepastian justru mendapat jawaban yang kurang memuaskan. “Sudah kami tanyakan, tetapi tidak ada jawaban,” terangnya.

Ia berharap Dinas PU sebagai perpanjangan tangan dari Bupati Lamsel agar merespon janji tersebut. “Saya harap janji bupati itu bisa direalisasikan, karena warga sudah berharap,” pungkasnya. (Kms)