Warga Simpang Pelabuh Harapkan Peningkatan Jalan

147
David Zulkarnain – Jalan utama Dusun Simpang Pelabuh, Desa Sukaraja, Kecamatan Palas yang diharapakan masyarakat setempat mendapatkan peningkatan badan jalan, Selasa (23/4).

PALAS – Masyarakat Dusun Simpang Pelabuh, Desa Sukarja, Kecamatan Palas berharap besar kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan peningkatan akses jalan di wilayah setempat.

          Pasalnya, sejak empat tahun lalu jalan onderlagh di Dusun Simpang Pelabuh hingga kini belum tersentuh perhatian pemerintah. Padahal jalan teresebut sebagai akses utama dan penopang perekonomian masyarakat.

          Yuliana (48), salah satu warga setempat mengatakan, buruknya infrastruktur jalan tersebut sudah dirasakan masyarakat sejak lima tahun yang lalu.

BACA :  Pemuda Palas Tewas Tersetrum Listrik

          Padahal, selain sebagai akses utama jalan terebut juga digunakan sebagai jalan alternatif menuju Kecamatan Kalianda.

          “Sudah empat tahun jalan onderlagh ini belum ada perkembangan. Padahal selain selain sebagai jalan utama Simpang Pelabuh jalan ini juga digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif menuju Kalianda,” kata Yuliana Kepada Radar Lamsel, Selasa (23/4).

          Hal senada juga diungkapkan oleh, Heni (34). Menurutnya, peningkatan badan jalan dilingungan setempat sangat diharapkan oleh masyarakat setempat.

BACA :  Di Musrenbang Nanang Bicara Kebersamaan

          Sebagai jalan utama, peningkatan badan jalan tersebut akan melancarkan arus transfortasi warga. Serta meningkatkan mobilitas perekonomian masyarakat setempat.

          “Sudah sering dengar rencana akan dibangun, tapi hingga kini belum terealisasi. Untuk itu kami mengharapakan jalan ini bisa menjadi perhatian pemerintah. Karena memang jalan ini sebagai jalan utama sekaligus penopang perkonomian masyarakat,” harapnya. (vid)

BAGIKAN