Warga Tagih Komitmen Perbaikan Jalan

53
ILUSTRASI

NATAR – Warga Dusun Serbajadi, Desa Pemanggilan meminta kejelasan terkait perbaikan jalan menuju dusunnya dari samping SMK Mutiara Natar.

Salah seorang warga Rahmad (43) mengatakan, dia dan warga yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses sangat berharap adanya kejelasan dari pihak kontraktor pembangunan. “Memang kami sadar jalan itu adalah milik Plaza Grosir (Supermarket Bangunan), tetapi waktu sebelum pembangunan ada perjanjian untuk kembali memberikan akses jalan kepada warga,” ungkapnya kepada Radar Lamsel.

Ia menyampaikan, keinginan warga hanya kepastian saja, jangan sampai janji atau komitmen yang telah dibuat malah diingkari. “Warga hanya khawatir, jangan sampai aksesnya tidak diperbaiki,” tuturnya.

BACA :  Dishub Sterilisasi Angkot Natar

Dia juga meminta agar ada pengerasan jalan atau taburan batu disepanjang jalan agar masyarakat juga tidak kesulitan saat musim hujan. “Kalau sekarang kan ada aja yang jatuh karena jalannya tanah merah,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Pemanggilan Hasbi menyampaikan, memang betul ada kesepakatan antara warga dan pihak kontraktor pembangunan gedung untuk mengembalikan fungsi jalan. “Tetapi mungkin belum sekarang, karena proses pembangunan juga belum lama dimulai,” tuturnya.

BACA :  Pelayanan Bandara Radin Inten Slow Down

Ia juga menyampaikan pada 2016 lalu pihak desa telah menyediakan alternatif jalan untuk warga keluar ke jalan lintas. “2016 dulu sudah kami buka jalannya, tetapi kan mungkin warga yang dekat dengan jalan lama tidak mau lewat situ, karena muter,” ucapnya.

Dia memastikan dalam waktu dekat akan bertemu dengan penanggungjawab pembangunan agar ada kejelasan. “Segera kita tindaklanjuti, bagaimana kepastiannya,” pungkasnya. (kms)