Winarni Ajak Lansia Gemari Olahraga

77
Ist.Radarlamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto sedang memimpin senam di kegiatan lomba senam lansia di Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi, Selasa (14/1).

SRAGI –  Usia senja yang sehat tentunya menjadi idaman semua masyakarakat. Namun hal tersebut tidak mudah diraih tanpa membiasakan pola hidup yang sehat.

Salah satunya upaya mencapai usia senja yang sehat itu, yaitu dengan pola makan yang sehat, serta diimbangi dengan kegiatan berolahraga.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermato pada saat menghadiri lomba senam lansia yang diselenggarakan oleh Unit Pelakasana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi, di Desa Sumbersari, Selasa (14/1).

Dalam kesempatan tersebut Winarni mengatakan, kegiatan lomba senam lansia ini menjadi salah satu pemacu semangat berolahraga bagi masyarakat untuk mencapai usia yang sehat.

BACA :  DWP Lamsel Santuni 100 Santridi Hari Jadi

“Memasuki usia senja yang sehat memang menjadi idaman semua orang. Dan semangat itu masih terlihat dari antusias para lansia yang mengikuti lomba senam ini,” ujar Winarni disela kegiatan tersebut.

Winarni menerangkan, prilaku hidup gemar berolahraga ini memang tidak kalah penting dengan mengatur polah makan yang sehat. Apalagi dengan berolahraga dapat menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung.

Istri orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasa kepada masyarakat tentang pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan jantung.

BACA :  Pekarangan Dijadikan Tambak Udang

“Harapan kita dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya berolahraga. Sehingga bisa menyiapkan usia senja yang  sehat,” harapnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi, Sucipto mengatakan, kegiatan lomba ini sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan lansia di Kecamatan Sragi.

Serta melatih pra-lansia untuk memperoleh kesadaran dini untuk menjalani pola hidup yang sehat.

“Kegiatan ini segabai upaya kami untuk meningkatkan produktivitas para lansia yang tergabung dalam posyandu lansia. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan  lansia yang sehat, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (vid)