Winarni Buka Kegiatan Pasar Dolanan Anak

699

KALIANDA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto membuka secara resmi kegiatan Market Day (pasar dolanan anak’red) bertempat di Desa Triharjo, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (17/12) kemarin.

Kegiatan Market Day yang digagas oleh Chilfund Day dan Laka Dita Atmaja (LLDA) tersebut, memiliki tujuan untuk memupuk serta mengembangkan bakat bagi anak-anak yang dimulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah.

Dalam kegiatan Market Day tersebut, anak-anak dikenalkan tentang tatacara berwirausaha, sekaligus melatih cara jual beli secara baik dan jujur.

BACA :  Huntap Kurang Lahan 6.000 Meter

Ketua TP. PKK Lamsel Winarni mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, Market Day merupakan kegiatan yang positif dalam mengajarkan anak-anak untuk berbuat baik dan jujur.

“Saya berharap kegiatan Market Day yang digelar oleh  Chilfund Day dan Laka Dita Atmaja ini bisa terus digalakkan, agar dapat lebih dikenal anak-anak secara luas,” ujar Winarni.

Menurutnya, melalui Market Day ini secara langsung anak-anak mendapatkan pelajaran tentang berwirausaha dan cara mempromosikan produk yang dijual, walaupun hanya sebatas jajanan makanan, dengan tidak meninggalkan pelajaran di sekolah.

BACA :  Covid-19 Lampung Bertambah 33 Kasus

“Melalui kegiatan Market Day ini diharapkan dapat menjalin kolaborasi dan berkerja sama bagaimana menjajakan daganganya. Intinya, kegiatan market day merupakan salah satu upaya untuk membangun dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahan pada anak-anak dizaman global saat ini,” ungkpnya.

Dia menuturkan, market day ini juga dapat melatih anak-anak untuk bisa meningkatkan keterampilan dalam beraktifitas bardagang, juga dituntut untuk  bisa menawarkan barang dagangan. “Ini juga untuk mengasah keterampilan dibidang marketing, sekaligus memberikan ilmu kewirausahaan sejak dini,” pungkasnya. (iwn)