Winarni Gencarkan Senam Jantung Sehat Hingga Pelosok Desa

294
David Zulkarnain – Senam jantung sehat bersama yang dilakasanakan oleh YJI Lampung Selatan, di Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, rabu (26/3).

PALAS – Ratusan masyarakat Kecamatan Palas antusias mengikuti senam jantung sehat yang dilaksanakan oleh Yayasan Jantung Indonesa (YJI) Lampung Selatan di Lapangan Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, Rabu (27/3).

          Senam bersama sekaligus memberikan pembinaan kepada Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Palas itu, juga diikuti oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis wilayah Palas.

          Ketua YJI Lampung Selatan Winarni Nanang Ermato dalam sambutannya mengatakan, gerakan senam jantung sehat harus digencarkan hingga ke pelosok desa demi mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

BACA :  21 Kades di Palas Non Reaktif Covid-19

          “Dengan adanya KJS desa, gerakan senam jantung sehat ini sebisa mungkin kita gencarkan hingga kepelosok desa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” ujarnya.

          Istri orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga memberikan apresiasi kepada KJS Kecamatan Palas yang telah berupaya menggencarkan gerakan senam jantung sehat disetiap desa.

“Kami berikan aprsesiasi kepada KJS Palas  yang sudah menggencarkan gerakan senam jantung sehat disetiap desa. Selain itu, setiap tahunnya KJS desa saat ini sudah di dukung oleh pemerintah desa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Winarni, sapaan akrabnya, juga menyerahkan bantuan sound sistym kepada KJS Kecamatan Palas. “Nanti KJS desa juga diberikan bantuan, jika senam jantung sehatnya rajin dilakasnakan,” imbuhnya.

BACA :  Daya Tahan Tubuh Masuk RPP Paud

Sementara itu, Camat  Palas, Rika Wati, S.STP, MM dengan adaya senam bersama dan pembinaan dari YJI Lampung Selatan diharapkan bisa meningkatkan semangat KJS desa.

“Harapan kami pembinaan ini bisa menambah semangat KJS desa untuk menggencarkan kegiantan senam jangtung sehat. Kami juga mengimbau kepada pemerintah desa untuk selalu memberikan dukungan setiap kegiatan KJS,” harapnya. (vid)