Wisata Alam Gunung Batu, Dibuka!

107
Rifky - Wisata alam gunung batu Desa Srikaton yang sudah didatangi oleh beberapa orang pengunjung, Kamis (2/7)

TANJUNG BINTANG – Meski sempat ditutup selama beberapa bulan sejak masa pandemi Covid-19, kabar baik bagi para wisatawan karena sekarang wisata alam gunung batu di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang sudah dibuka kembali, Kamis (2/7).

 

Dibukanya wisata itu kembali dikarenakan sudah mendapat izin dari Dinas Pariwisata (Dispar), namun diharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Kepala Desa Srikaton Sugiman mengatakan, jika semenjak dibukanya kembali pada hari Minggu (28/6) lalu hingga saat ini wisata alam gunung batu masih sepi pengunjung.

BACA :  Pajang Ratusan Bonsai di Kopdar Kebontabin

 

“Kita sudah mendapat izin dari dinas pariwisata. Terlihat ramai ya kemarin waktu sebelum lebaran saja. Mungkin pengunjung belum tahu kalau wisata alam gunung batu sudah kembali dibuka,” Ucapnya kepada Radar Lamsel, Kamis (2/7).

 

Lanjut kata Sugiman dia menjelaskan jika wisatawan yang datang untuk berkunjung ke wisata alam itu diwajibkan untuk mengenakan masker. Tak hanya itu, pemerintah desa tersebut juga telah menyiapkan sarana cuci tangan di lokasi wisata alam tersebut.

BACA :  Maksimalkan Lima Pilar STBM

 

“Kita sudah menyiapkan tempat cuci tangan di gunung batu. Wisatawan yang datang juga kami minta untuk mengikuti protokol kesehatan seperti wajib pakai masker dan menjaga jarak minimal satu meter,” Tutupnya.(cw1)