Wisata Kuliner Dermaga Bom Kini ada Internet Gratis

861
Iwan J Sastra – Kawasan kuliner dermaga bom Kalianda kini telah tersedia layanan internet gratis yang di sediakan oleh Pemkab Lampung Selatan.

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan berupaya untuk terus memanjakan warga Kota Kalianda maupun pendatang yang singgah di kawasan wisata kuliner dermaga bom Kalianda.

Selain menyediakan ruang publik yang kini mulai digandrungi masyarakat banyak. Di lokasi wisata kuliner itu juga pemkab Lamsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah menyediakan fasilitas internet secara gratis, dan pengunjung bisa menikmati koneksi internet melalui wireless fidelity (wifi).

“Kami selaku pengelola tentunya merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada pemkab Lamsel, khususnya kepada pak Bupati Zainudin Hasan yang sudah menyedikan fasilitas internet gratis di kawasan wisata kuliner dermaga bom ini,” ujar Agus Saini, selaku pengelola warung kuliner kepada Radar Lamsel di dermaga bom Kalianda, Selasa (17/10) kemarin.

BACA :  Pembunuhan Agus Dirancang Dua Bulan

Menurutnya, dengan adanya fasilitas koneksi internet gratis, pastinya masyarakat yang datang berkujung ke kawasan wisata kuliner dermaga bom akan merasa betah. “Wah pasti betah lah mas para pengujung. Karena mereka bisa leluasa main internetan,” ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Diskominfo Lamsel Hendra Jaya mengatakan,penyediaan fasilitas internet ditempat keramaian seperti di kawasan wisata kuliner dermaga bom , itu tidak terlepas dari keinginan masyarakat akan internet yang belakangan terus menjadi kebutuhan.

Menurut dia, pemasangan fasilitas internet di ruang publik ini merupakan untuk yang kedua kalinya setelah dilakukan sebelumnya di rest area Masjid Agung Kubah Intan Kalianda. “Ini pemasangan yang kedua kalinya. Yang pertama kami pasang di lokasi rest area Masjid Agung Kubah Intan Kalianda,” terangnya.

BACA :  Karangan Bunga Berujung Prasangka

Dia menjelaskan, wifi secara gratis yang disediakan untuk masyarakat ini dapat diakses dengan username lamsel dengan password zainudinbupatiku. Menurutnya, pemasangan wifi gratis tersebut juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi melalui jaringan internet.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin bersantai di kawasan wisata kuliner dermaga bom ini selain bisa menikmati wisata kuliner sekaligus bisa menikmati internet yang kami sediakan. Tetapi, internet ini harus digunakan dengan bijak, baik untuk belajar maupun untuk mengetahui informasi pembangunan. Mudah-mudahan masyarakat disekitar lokasi bisa memanfaatkan wifi yang telah terpasang ini. Saya juga berharap agar wifi tersebut dapat dipelihara sebaik mungkin,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN