Wisatawan Asal Palembang Dominasi Obyek Wisata di Pesawaran

43
Gambar Ilustrasi.
TELUK PANDAN – Wisatawan asal kota Palembang mendominasi kunjungan dibeberapa obyek wisata diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran sejak libur sekolah, natal dan tahun baru.
 
Obyek wisata seperti pantai mutun, pantai sari ringgung, pulau tegal mas, pantai klara dan pulau pahawang menjadi tujuan ribuan wisatawan yang berasal dari kota palembang.
 
Direktur PT. Pantai Sari Ringgung, Andre mengatakan, mulai libur sekolah pada pertengahan desember tahun lalu, setidaknya terdapat sekitar 8 ribu wisatawan yang berkunjung ke pantai sari ringgung. Dan para wisatawan tersebut didominasi dari kota palembang.
 
“Ya, sejak libur sekolah hingga libur tahun baru, banyak pengunjung yang berasal dari palembang, bahkan bisa dikatakan mencapai sekitar 80 persen pengunjung dari palembang,” ujarnya, kemarin.
 
Hal senada dikatakan Yadi, salah seorang pengelola penyeberangan di pantai mutun yang mengatakan bahwa wisatawan asal kota palembang mendominasi kunjungan dibeberapa obyek wisata diwilayah setempat, seperti pantai mutun dan pulau tegal mas.
 
“Iya mas, libur sekolah, natal dan tahun baru kali ini banyak wisatawan yang berasal dari palembang,” ungkapnya.
 
Sementara, Zakir, salah seorang wisatawan asal palembang mengatakan, provinsi lampung, khususnya obyek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran menjadi tujuan utama wisatawan dari palembang lantaran memiliki akses terdekat dari kota palembang menuju pantai.
 
“Setelah jalan tol mulai beroperasi, jarak tempuh dari palembang menuju lampung hanya sekitar 3 jam. Dan obyek wisata pantai paling digemari masyarakat palembang. Karena yang terdekat berada di Kabupaten Pesawaran, maka kami memilih kesini,” tuturnya. (Esn)
 
BACA :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak di 11 Kecamatan