Yayasan Jantung Indonesia Bantu Korban Banjir

463

KALIANDA – Para korban banjir bandang Kota Kalianda terus mendapat perhatian seluruh elemensi di Kabupaten Lampung Selatan. Terbaru bantuan datang dari pengurus organisasi Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Lampung Selatan.

Organisasi ini menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok dan uang santunan kepada para korban bencana banjir lingkungan Candi Girang, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Selasa (17/4/2018) kemarin.

Pantauan Radar Lamsel, sedikitnya sebanyak 12 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan itu disalurkan langsung oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Lamsel Winarni. “Iya. Nggak seberapa. Tapi mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban dan penderitaan para korban banjir,” kata isteri Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto itu kepada wartawan.

BACA :  Rapid Test Kedua, Tiga Karyawan Dokter Negatif

Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan sebuah bentuk kepedulian Yayasan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir. Dia juga mengungkapkan, bencana yang terjadi menjadi keprihatian seluruh masyarakat Lampung Selatan termasuk Yayasan Jantung Indonesia.

BACA :  PT.STP Lampung Pastikan Distribusi Nasi Kotak Tanpa Keluhan

“Ini adalah bentuk kepedulian. Bukan karena suatu dan lain hal. Kita semua berduka dan prihatin atas kejadian ini,” ungkap Winarni lagi.

Dibagian lain bantuan yang disalurkan itu mendapat antusias para korban bencana. Sebanyak 12 KK didatangi satu persatu secara langsung untuk menerima bantuan tersebut. Mereka juga mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah. Banyak pihak yang ikut perduli,” kata salah seorang warga. (edw)