ZaiN Siap Wujudkan Komitmen Anti Korupsi

855
Calon Bupati H. Zainudin Hasan dan Calon Wakil Bupati Nanang Ermanto

KALIANDA – Calon Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan berkomitmen untuk mengayomi, melayani masyarakat dan anti korupsi.
Komitmen ini disampaikan Zainudin Hasan kepada Radar Lamsel jika dirinya dan calon wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto, terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Selatan periode 2016 – 2021 mendatang.
“Komitmen anti korupsi ini bukan hanya dibubuhkan diatas kertas yang ditandatangani. Tetapi datang dari dalam hati dan diwujudkan dalam kehidupan,” kata Zainudin Hasan diwakili leaison officer (LO) ZaiN, Agus Bhakti Nugrono kepada wartawan, di Kecamatan Katibung, kemarin.
Agus mengakui calon Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan absen dari kegiatan Deklarasi Tidak Lupa dan penandatanganan fakta integritas siap melayani dan anti korupsi yang digelar Ombusman RI perwakilan Lampung di Lapangan Merah, Enggal Bandarlampung, Sabtu (24/10) malam. Namun, calon Wakil Bupati Nanang Ermanto hadir dalam kegiatan itu.
“Wujud anti korupsi sudah kita lakukan. Membangun SMA Kebangsaan yang mengeluarkan biaya itu adalah bukti komitmen kami dengan Lamsel. Bukannya malah membangun bisnis,” kata Agus.
Zainudin, kata Agus, ingin berbuat lebih banyak untuk rakyat Lampung Selatan. ZaiN menyadari dengan kapasitasnya sebagai pengusaha saat ini, hal yang bisa disumbangkan untuk Lampung Selatan masih sangat terbatas.
“ZaiN bercita-cita seluruh rakyat Lamsel bisa merasakan kebahagiaan di tanah kelahiran mereka. Petani mendapatkan pupuk dengan mudah itu adalah kebahagiaan kecil rakyat Lamsel,” kata Agus lagi.
Calon wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto juga membantah dirinya telah memalsukan tandatangan Zainudin Hasan yang tidak hadir dalam kegiatan penandatanganan fakta integritas.
Menurut Nanang, dia hanya melakukan paraf atas persetujuan calon Bupati Zainudin Hasan yang mengidentikkan bahwa calon bupati yang berdampingan dengan dirinya juga memiliki berkomitmen untuk tidak lupa terhadap janji-janji dan siap melayani masyarakat serta anti korupsi.
“Ya, biarkan sajalah. Kami (Zainudin – Nanang) ini kan satu badan, masak memalsukan tandatangan. Namanya orang mau baik itu ada-ada saja cobaannya,” kata Nanang.
Nanang juga berkomitmen untuk melayani masyarakat dan akan menyuarakan anti korupsi jika tapuk pemerintahan dibawah kendali Zainudin – Nanang. “Dari awal niat kami kan untuk membenahi dan merubah Lampung Selatan. Mudah-mudahan kami diberikan kekuatan,” pungkas Nanang.
Sementara itu, Ketua KPU Lampung Selatan Muhammad Abdul Hafids mengungkapkan, kegiatan deklarasi yang digelar Ombusman RI perwakilan Lampung merupakan kegiatan yang tidak diatur dalam tahapan pilkada Lamsel.
Jadi, kendati ada calon yang tidak hadir dalam kegiatan itu, tidak membatalkan pencalonan pada pilkada Lamsel. “Kapasitas saya tidak dalam mengomentari komitmen calon. Tetapi, ketidakhadiran calon tidak membatalkan pencalonan,” singkat Hafids. (edw)

BAGIKAN