Zainudin Buka Sinyal Lelang Jabatan Segera Dimulai

826
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan

KALIANDA –Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan menegaskan lelang jabatan kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) bakal segera digelar. Saat ini, jajarannya tengah membentuk kepanitiaan tim seleksi sesuai aturan yang ditentukan.

Itu ditegaskannya usai memimpin rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Rabu (28/9) kemarin.

Zainudin mengatakan, dirinya tidak memberikan penekanan apapun soal siapa pejabat yang bakal menduduki jabatan SKPD. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi yang nanti bakal terbentuk.

“Silahkan siapa saja yang merasa masuk dalam kriteria mendaftarkan diri. Saya tidak ada sifat dendam. Semuanya silahkan tarung bebas,”ujar Zainudin saat diwawancarai sejumlah awak media, kemarin.

BACA :  APAR Kadaluarsa Jadi Pajangan di OPD

Dia menjelaskan, tahapan lelang akan dimulai dari assesment para pegawai esselon II di Kabupaten Khagom Mufakat ini. Setelah itu, baru akan dilakukan proses lelang jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sudah saya minta untuk segera membentuk panitia seleksi (pansel). Dua pansel dari jajaran birokrasi yang di ketuai Sekkab, lalu tiga orang dari independent. Bisa juga menggunakan tim independent yang sudah teruji seperti yang melakukan seleksi Sekkab kemarin,”tutupnya.

Sementara itu, Sekkab Lamsel Ir. Fredy. SM, MM mengatakan, proses pembentukan pansel pejabat esselon II masih dalam tahapan pembahasan. Pihaknya menargetkan dalam waktu dekat kepanitiaan akan segera terbentuk.

BACA :  Karangan Bunga Berujung Prasangka

Ya, sedang kita bahas. Intinya, secepatnya akan kita bentuk kepanitiaannya. Karena, berdasarkan aturan setelah OPD terbentuk secara keseluruhan Bupati paling cepat bisa melakukan pelantikan pejabat pada Bulan Desember,”singkatnya.

Terpisah, Kepala DKP Lamsel DR. Meizar Melanesia mengaku siap mengikuti proses lelang jabatan tersebut. Mantan Kabag Organisasi Setdakab Lamsel ini juga bakal mendaftarkan diri sebagai Kepala DKP sesuai keahliannya.

“Terlebih, saya mengenyam pendidikan sampai mendapatkan gelar doktor perikanan dibiayai oleh Pemkab Lamsel. Jadi, tidak ada alasan saya selain untuk memajukan dunia perikanan dan mengabdikan diri di kabupaten ini,”tukas Meizar. (idh)

BAGIKAN