Zainudin : Camat Harus Aktif Turun Lapangan

2173
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan meminta kepada seluruh camat di Lampung Selatan untuk melakukan monitoring hasil kegiatan pembangunan inprastuktur jalan yang dibiayai oleh program dana desa (DD) dimasing-masing wilayah.

Tujuannya, agar para camat bisa mengetahui secara langsung sudah sejauh mana hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh  aparatur di desa.

“Saya minta para camat jangan hanya diam menunggu laporan saja di kantor. Tetapi harus aktif turun kelapangan meninjau hasil pembangunan di desa,” ujar Zainudin Hasan saat diwawancari usai melantik pejabat eselon II dan III di aula Krakatau Kantor Pemkab Lamsel, Kamis (3/8) kemarin.

BACA :  Retensi Kegiatan 2019 Kapan Cair?

Zainudin pun mengingatkan, jika ditemukan adanya hasil pekerjaan yang tidak beres camat harus berani menegur para kades. Menurunya, camat merupakan perpajangan tangan bupati yang tidak bisa menjangkau semua wilayah desa untuk melakukan pemantauan.

“Itulah gunanya ada camat untuk mewakili bupati dalam melakukan pemantauan dilapangan. Kalau memang ditemukan ada pekerjaan yang tidak berses ya ditegur, jangan diam saja. Bila perlu suruh bongkar pekerjaan yang tidak bener itu,” ungkapnya.

Selain melakukan monitoring hasil pembangunan di desa, lanjut Zainudin, para camat juga harus aktif memperoleh informasi segala bentuk kejadian di desa, seperti halnya info soal warga yang sakit atau kejadian lainnya.

BACA :  Di RSUDAM Pasangan Tony-Antoni Ikuti Test Psikologi

“Jangan sampai saya yang nantinya jadi sasaran masyarakat, karena tidak peduli dengan kesehatan warga. Intinya, camat itu harus aktif dalam monitoring segala bentuk kejadian diwilayah kerjanya,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Kalianda Erdiansyah mengapresiasi atas permintaan Bupati Zainduin Hasan yang menginginkan para camat menggiatkan diri turun ke lapangan untuk mamantau berbagai hasil pembangunan di desa.

“Ini untuk kemajuan bersama, dalam rangka mencapai hasil pembangunan desa yang maksimal diwilayah kabupaten Lampung Selatan,” kata Erdiansyah singkat. (iwn)