Zainudin Disambut Ribuan Warga Candipuro

544

Buka Musrenbangcam dan Bagikan 10 Ribu Sertifikat BPN

CANDIPURO – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan M.Hum disambut sekitar tiga ribuan warga Kecamatan Candipuro pada gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Candipuro, Selasa (6/2) kemarin.

2Selain membuka gelaran Musrenbangcam, orang nomor satu di Lamsel itu juga membagikan 10 ribu sertifikat Badan Pertanahan Nasional (BPN) secara simbolis kepada warga Candipuro.

Melihat sambutan publik Candipuro, Zainudin mengatakan tak akan lelah bekerja demi kepentingan masyarakat Lamsel. Maka itu lanjutnya setiap bantuan yang diperuntukan untuk warga tak mampu jangan sampai disalahgunakan atau tidak sampai ketangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ada tiga yang saya soroti, tahun ini beras sejahtera (Rastra) gratis, Program Keluarga Harapan (PKH) juga gratis, kemudian ambulance gratis dan bagi masyarakat yang sakit dan tidak mampu untuk berobat silahkan datang ke RSUD Bob Bazar Kalianda,” ujarnya dihadapan publik Candipuro, Selasa (6/2) kemarin.

BACA :  Kejati Periksa Dua Pejabat Inspektorat

3Zainudin memaparkan untuk tahun 2018 Pemkab Lamsel menggelontorkan anggaran sekitar Rp 30 miliar lebih. Anggaran tersebut kata dia meningkat sebesar 20 persen dari tahun 2017 yang nominalnya berkisar Rp 27 miliar lebih.

“Tahun ini meningkat 20 persen, saya berjanji untuk infrastruktur utamanya perbaikan jalan terus kami kebut. Tentunya sesuai dengan harapan masyarakat, jangan sampai pembangunan tak tepat sasaran seperti yang sudah-sudah,” ungkapnya.

Usai membuka Musrenbangcam, adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu membagikan puluhan hadiah bagi warga Candipuro mulai dari anak-anak, pemuda hingga lansia antusias menjawab pertanyaan Zainudin. Sebelum meninggalkan lokasi Musrenbangcam yang digelar di lapangan Desa Rawa Selapan Zainudin juga meresmikan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Rawa Selapan.

BACA :  ’Kuda-kuda’ KBM Tatap Muka

5Sementara Camat Candipuro Wasidi SE., mengatakan kehadiran Bupati Lamsel disambut antusias oleh ribuan pasang mata. Hal ini tak terlepas dari kompaknya masyarakat Candipuro untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di Lamsel itu. “Alhamdulillah semua berjalan sukses dan lancar, tahun ini Candipuro mengalami peningkatan anggaran sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Pantauan Radar Lamsel selain dihadiri jajaran Pemkab Lamsel, turut hadir pula anggota DPRD Provinsi Lampung H. Antoni Imam, Anggota DPRD Lamsel Fraksi PKB Romli, Sulas dan Zainal Abidin dari Fraksi PAN. (adv)