Zainudin Himbau Masyarakat Jaga Hutan

658
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan.

BAKAUHENI – Untuk meminimilasir peristiwa banjir yang sudah melanda beberapa kecamatan di Lamsel, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekeliling Gunung Rajabasa untuk tidak melakukan perusakan terhadap hutan lindung.

“Khusus masyarakat yang bertempat tinggal diseputaran keliling gunung Rajabasa sudah diberikan himbauan untuk tidak membabat hutan lagi,” ujar Zainudin Hasan kepada Radar Lamsel usai menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Bakauheni di Menara Siger, Selasa (21/2).

Menurut Zainudin, penebangan pohon dan pengrusakan hutan yang dilakukan oleh beberapa warga yang tidak bertanggung jawab dikawasan hutan Rajabasa itu mendapatkan hasil yang tidak seberapa, namun menimbulkan bencana yang luar biasa.

BACA :  Jaga Portal Pasar Inpres, Satpol PP Tunggu Instruksi

“Hasilnya tidak seberapa, hancurnya  luar biasa. Kita lihat berapa luas sawah di Palas Pasemah, Candipuro dan Banyumas yang habis terendam banjir,” kata Zainudin.

Saat ditanya mengenai banjir yang terjadi di beberapa kecamatan, Zainudin mengatakan sudah menurunkan tim untuk melihat kondisi banjir yang saat ini sedang terjadi. “Sudah bergerak semua, tim sudah dilokas untuk melihat kondisinya. Kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi untuk mengetahui langkah-langkah apa yang harus dilakukan,” katanya.

BACA :  Dua Peserta Demo Tolak Omnibuslaw Positif Covid-19

Untuk mengetahui secara pasti berapa total kerugian dan tindakan apa yang akan dilakukan, Zainudin akan melihat laporan yang terjadi dilapangan.

“Kita lihat dulu apa laporan yang ada dilapangan, kita akan melakukan apa yang harus dilakukan. BPBD ada, Dinas Sosial ada, Insya Allah PU dan pertanian juga turun kelapangan. Inilah yang harus diketahui dan dirasakan oleh masyarakat, bahwa ada perhatian dari pemerintah,” pungkas adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini. (rnd)