Zainudin Masuk Bursa Calon Pilgub

1916
Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan

Zainudin Hasan : Bisa Benerin Lamsel Saja, Alhamdulillah

KALIANDA – Nama Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan masuk dalam deretan nama kandidat pada bursa calon pada pemilihan gubernur (pilgub) Lampung 2018.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini muncul didua penjaringan kandidat yang dilakukan Harian Radar Lampung (grup Radar Lamsel) melalui jaring kandidat Usulkan Calon Gubernurmu dan Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Lampung Selatan.

“Iya, masuk,” kata Ketua DPD PKS Lampung Selatan Bowo Edi Anggoro kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon kemarin sore.

Menurut Bowo, sapaan akrab Bowo Edi Anggoro, DPD PKS Lamsel memang tengah menggelar pemira terkait kontestasi Pilgub Lampung 2018. Dia mengungkapkan proses pemira sendiri telah dilakukan dan kini sedang dalam proses rekapitulasi atas usulan nama-nama calon yang diusulkan kader-kader PKS di Lamsel.

Bowo juga menjelaskan ada 198 kader PKS di Lamsel yang dimintai suaranya terkait pesta demokrasi lima tahunan level provinsi tersebut. “Tidak semua kader. Hanya 198 kader yang diminta pendapatnya. Mereka ini level madya keatas,” ungkap Bowo lagi.

BACA :  Tiga Sektor Jadi Konsen Kades Ini Nyabup

Bowo belum mau merealis resmi hasil pemira DPD PKS Lamsel terkait pilgub Lampung. Sebab, DPD PKS masih dalam proses rekapitulasi. “Seminggu lagi lah baru ketahuan hasilnya seperti apa,” ungkap Bowo.

Terkait nama Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang masuk dalam bursa calon pada pilgub Lampung, Bowo juga enggan berkomentar banyak.

Menurut Bowo, proses pemira yang dilakukan PKS Lamsel secara khusus dan Lampung secara umum adalah proses ikhtiar partai guna mencari sosok pemimpin Lampung yang bisa berkhidmat untuk rakyat.

“Soal itu saya no comment. Karena kembali kepada pak Bupati. Tetapi dalam proses ikhtiar yang dilakukan PKS, nama bupati memang masuk. Pada prinsipnya sama saja. Karena yang kita cari adalah yang bisa berkhidmat untuk rakyat,” ungkap Bowo.

BACA :  Pemberhentian Bupati Nonaktif Diproses

Apakah ada nama tokoh Lamsel yang lain selain Zainudin Hasan masuk juga dalam pemira yang dilakukan PKS? Bowo menjawab diplomatis. “Masih proses. Sabar ya, nanti akan kita realis,” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan enggan berkomentar banyak mengenai namanya yang masuk dalam deretan nama kandidat bursa calon Pilgub Lampung.

Adik Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini belum begitu tertarik berbicara mengenai kontestasi pilgub Lampung yang mulai menghangat. Bupati Lamsel yang dilantik pada 17 Februari 2016 ini hanya mengungkapkan rasa sangat bersyukur dengan amanah yang diberikan rakyat Lampung Selatan kepada dirinya pada saat pemilihan bupati (pilbup) Desember 2015 lalu.

“Bisa memperbaiki Lampung Selatan saja sudah syukur alhamdulillah,” kata Zainudin Hasan kepada Radar Lamsel melalui pesan Whatsapp kemarin sore. (edw)

BAGIKAN