Zainudin Minta Pejabat Tidak Elitis

744

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan kembali menyemprot jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Lamsel.
Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini kembali mengingatkan agar para pejabat di Lamsel tidak berprilaku elitis tetapi harus lebih mendekatkan diri kepada rakyat.
Tak hanya itu, dia juga mendorong agar setiap kegiatan dan/atau program kerja harus benar-benar bersentuhan dengan rakyat. Salah satu kegiatan yang disemprot Zainudin adalah penyelenggaraan perlombaan futsal antar SKPD yang digelar Dispora Lampung Selatan. Kegiatan ini digelar guna memeriahkan HUT RI ke-71 di Lamsel.
Sayangnya kegiatan itu dinilai monoton dan tidak menyentuh elemen masyarakat. Padahal sebagai olahraga prestasi, Futsal bisa menjadi tontonan sebagai hiburan bagi masyarakat.
“Kedepan jangan monoton-lah. Seharusnya kegiatan seperti ini bisa berinteraksi dengan masyarakat lebih banyak. Bukan sama saja seperti yang tahun lalu,”ujar Zainudin saat membuka perlombaan antar SKPD dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016, di Lapangan Futsal Pemkab Lamsel, Rabu (3/8).
Pemimpin yang dikenal blak-blakan ini mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan agar dapat menggelar kegiatan olahraga yang dapat menyentuh elemen masyarakat dimasa yang akan datang.
Sentuhan sekecil apapun yang diberikan oleh pemerintah, imbuhnya, sangat terasa besar manfaatnya bila dirasakan oleh masyarakat. Perlombaan olahraga yang digelar tersebut, akan lebih bermakna apabila diselenggarakan ditingkat desa.
“Akan berbeda maknanya jika pemerintah memberikan sedikit anggaran ke desa dan mereka yang melakukan perlombaan. Itu yang saya inginkan. Setiap kegiatan menyentuh masyarakat. Pejabat itu tidak elitis lagi, tetapi berbaur dengan masyarakatnya. Tapi ingat, ini bukan soal pencitraan,”imbuhnya.
Zainudin mengungkapkan, pertandingan yang digelar antar SKPD ini sama halnya dengan ‘jeruk makan jeruk’. Karena, anggaran yang diperoleh dari partisipasi SKPD digunakan untuk para pegawai di lingkungan Pemkab Lamsel.
“Tahun depan saya minta diprogramkan untuk masyarakat. Kalau seperti sekarang ini lagi tidak ada gaung nya, ini kurang berdampak positif bagi masyarakat. Sama saja seperti jeruk makan jeruk,”tukasnya.
Sementara itu, Kepala Dispora Lamsel Nurmali Rizal. AR menjelaskan, perlombaan antar satker ini dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-71 yang melibatkan seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) Se Lamsel.
“Untuk lomba yang dipertandingkan yakni lomba futsal, bola voli dan tenis meja,”terang Nurmali dalam laporan singkat kegiatan tersebut. (idh)

BACA :  Bakal Pleno Bahas 11 PK