Zainudin Optimis Banyumas Raih Juara Lomba Kesrak

809
Veridial – Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum, didampingi Wakil Ketua PKK Lamsel Winarni pada penilaian Lomba Kesrak Tingkat Provinsi di Desa Banyumas, Rabu (7/12) kemarin.

CANDIPURO – Ajang Penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) yang berlangsung Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro berlangsung seru.

Tim penilaian dari provinsi bersama dengan sejumlah pejabat Kabupaten Lamsel, Rabu (7/12) pagi kemarin mulai mengadakan penilaian di Desa Banyumas.

Wakil Ketua PKK Lamsel Winarni mengatakan, Desa Banyumas yang secara teritorial dihimpit enam desa yang berbatasan dengan dua Kecamatan mengusung misi agar bisa menyabet gelar juara pada gelaran Kesrak tingkat provinsi kali ini.

“Pergerakan serta kekompakan terus ditunjukan oleh ibu PKK Desa Banyumas, mulai dari kegiatan keagamaan hingga berbagai kegiatan yang melibatkan kaum ibu,” ujar isteri Wakil Bupati Nanang Ermanto itu.

BACA :  Instruksi Pusat: Ceriwislah Bawaslu!

Lebih lanjut Winarni mengharapkan tim penilai agar objektif dalam melakukan penilaian. Jika masih ada kekurangan diharapkan bisa diperbaiki agar Desa Banyumas menjadi lebih baik kedepannya.

“Kami percaya tim penilai sangat objektif dalam hal penilaian, mewakili Lamsel diajang ini tentu harapan bersama Banyumas bisa merai gelar juara,” kata dia.

Sementara mewakili Ketua PKK Provinsi Lampung, Hj. Endang Sutono mengatakan Harapan besar tentunya agar Banyumas bisa berprestasi diajang ini mewakili Lamsel. Namun harus ada kriteria yang perlu dipenuhi untuk mencapai tujuan tersebut.

“Gelaran ini tidak hanya diikuti Banyumas namun, peluang besar tentunya masih terbuka bagi siapapun untuk dapat menjadi juara diajang ini,” ujarnya.

BACA :  Titik Sutriningsih Wait and See

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum, optimis Desa Banyumas Kecamatan Candipuro yang menjadi perwakilan di ajang lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) tingkat provinsi.

Dikatakannya, Banyumas yang menjadi perwakilan Lamsel diajang tersebut diharapkan bisa meraih gelar juara. Sebab, melihat dari kesatuan gerak dan kekompakan ibu PKK di desa tersebut sudah sangat baik. “Saya Optimis Banyumas bisa raih juara dengan perjuangan yang sudah dilakukan ibu-ibu sejauh ini,” pungkasnya. (ver)

BAGIKAN