Zainudin Puji Posko Siskamling Way Panji

761
Veridial – Inilah Posko Siskamling Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji diresmikan oleh Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum pada Musrenbangcam, Selasa (28/2) lalu.

WAY PANJI – Pembangunan posko sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji yang menelan anggaran sekitar Rp 13 juta patut jadi percontohan.

Bahkan pembangunan Posko Siskamling itu mendapat pujian Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum. Orang nomor satu di Lamsel ini sependapat jika efektivitas posko ronda tersebut menjadi posko percontohan di Lamsel itu.

“Ini patut diapresiasi, sebagai posko pertama di Lamsel yang nyaman dan strategis untuk menjadi sentral kemanan di desa,” kata Zainudin yang meresmikan posko ronda tersebut, Senin (28/2) lalu.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel gebrakan yang dilakukan pemerintah Kecamatan Way Panji pada pembangunan posko ronda tersebut dimotori oleh aparat Desa Sidomakmur. Dengan menelan biaya belasan juta rupiah posko ronda itu diharap bisa kembali menggerakkan masyarakat untuk menggulirkan Siskamling.

BACA :  Pilkada Tunggu Instruksi KPU RI

Camat Way Panji Isro Abdi mengatakan, efektivitas posko ronda di lahan yang bakal menjadi pusat keramaian wilayah Way Panji itu juga bisa menekan ulah remaja yang sering melakukan balap liar disekitar lokasi tersebut.

“Kalau weekend atau hari libur masyarakat Way Panji kerap dipusingkan dengan ulah remaja yang melakukan balap liar disepanjang jalan Way Panji,” ujar Isro kepada Radar Lamsel, Kamis (2/3) kemarin.

Keberadaan posko ronda itu, lanjut Isro Abdi merupakan cikal-bakal pusat keamanan yang ada di desa. Ditambah lagi rencana pemerintah Kecamatan yang akan menjadikan lahan di Sidomakmur sebagai sentra kuliner.

BACA :  Pilih Sekda Jangan Asal Dekat!

“Upaya kami tidak putus sampai disitu saja, pada Senin mendatang lounching sentral kuliner untuk wilayah Way Panji akan diresmikan tepat berdampingan dengan posko ronda tersebut,” ungkapnya.

Pantauan Radar Lamsel posko ronda dibilangan Way Panji itu menjadi satu-satunya posko ronda yang terbilang apik. Dengan material yang memadai kenyamanan para peronda bakal ditunjang dengan fasilitas yang memadai berupa televisi dan tidak ketinggalan kentungan yang menjadi penanda ketika keamanan terusik. (ver)