Zainudin Sebut Dishub Lamban

515

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan menilai Dinas Perhubungan (Dishub) lamban dalam menindaklanjuti berbagai program pembangunan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Buktinya, banyak program pusat yang telah diberikan namun baru mulai dikerjakan.

Orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini meminta jajaran Dishub untuk dapat berkomunikasi aktif agar berbagai program pembangunan dari pusat maupun provinsi khususnya dibidang perhubungan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Saya kira Dishub ini kurang cepat menangkap program dari pusat. Karena, saat ini baru beberapa program pusat yang masuk melalui Dishub Lamsel,” ungkap Zainudin, pekan lalu.

BACA :  Staklim Predikisi Ancaman Kemarau Panjang

Dia menambahkan, berbagai program pembangunan baik dari pusat dan provinsi antara lain adalam pembangunan Dermaga Canti, Dermaga Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa dan Pelabuhan Sebalang, Kecamatan Katibung. Dengan turunnya bantuan dari pusat, diyakini bakal membawa manfaat yang baik bagi masyarakat.

“Seperti Pelabuhan Sebalang yang saat ini tengah proses pengerjaan. Kita targetkan akhir tahun 2017 pelabuhan ini sudah jadi dan bisa digunakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Selain Sebalang, lanjutnya, salah satu dermaga yang tengah dibangun dari pusat ada di wilayah Pulau Sebesi. Keberadaan dermaga atau pelabuhan yang representative, dirasa mampu untuk menunjang sector kepariwisataan.

BACA :  Idhamsyah Jabat Ketua MKKS SMA

“Dengan dapat mendaratnya kapal-kapal besar di pelabuhan Sebalang, nantinya bisa berpotensi sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemkab Lampung Selatan caranya nanti akan kita atur lokasi lahannya untuk pergudangan diwilayah tersebut,” lanjutnya.

Selain dua pelabuhan tersebut, kata dia, Dermaga Canti di Kecamatan Rajabasa rencananya juga akan dibangun. Karena, saai ini telah mendapatkan restu dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami juga minta masyarakat ikut mendukungnya. Dengan cara mempermudah apa yang menjadi syaratnya. Sehingga, dermaga Canti bisa dibangun dan membawa manfaat di dunia pariwisata yang dampaknya masyarakat sekitar akan merasakan,” tukasnya. (idh)