Zulhas Minta DPD PAN Rangkul Mantan Pengurus PDI Perjuangan

99
Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin beserta jajaran pengurus dan kader DPD saat mengikuti Musda ke-IV yang dilaksanakan oleh DPP PAN secara virtual.

GEDONGTATAAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pesawaran untuk pertama kalinya melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV secara virtual. Dalam rapat penunjukan calon formatur yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) tersebut secara khusus meminta kepada DPD agar merangkul para mantan kader dan pengurus PDI Perjuangan setempat yang telah dipecat dan diberhentikan dari jabatannya pasca Pilkada Pesawaran lalu.

Bahkan, dari kelima calon formatur yang ditugaskan untuk menyusun kepengurusan di DPD PAN Pesawaran pada periode 2021- 2026 mendatang terdapat wajah baru yakni mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, M. Nasir. Dimana Nasir diminta untuk masuk kedalam formatur calon pengurus.

“Nasir nanti di ajak. Sekalian masuk dalam formatur. Termasuk kemarin yang di pecat-pecat (dari PDI Perjuangan) ajak semua,” ujar Zulhas dalam rapat virtual tersebut, Sabtu (23/1).

BACA :  Polres dan Pemkab Pesawaran Targetkan Vaksinasi 200 Ribu Dosis Rampung 3 Pekan

Selain itu, Zulhas juga memberikan batas waktu hingga beberapa pekan kepada kelima calon formatur yakni Paisaludin, Saptoni, Saipudin, Muklis dan M. Nasir untuk menyusun kekuatan hingga ketingkat ranting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Silahkan cari setiap desa boleh mantan Kades, pengusaha dan orang yang punya kebun lebar disana untuk menjadi kader dan pengurus. Sekalian maju sebagai Caleg (Calon Legislatif),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin menyampaikan bahwa melalui tim formatur yang telah terbentuk tersebut ia mencanangkan untuk mengisi struktur pengurus DPD PAN periode 2021- 2024. Selain diisi sejumlah muka baru, pihaknya tetap akan mengakomodir sejumlah pengurus lama, terlebih mereka yang memang terbukti memiliki kapasitas dan kemampuan, untuk mendongkarak perolehan suara partai.

BACA :  Pesawaran Terima Anugerah APE Katagori Pratama

“Kepada mereka yang terpilih duduk di kepengurusan, nanti akan kita prioritaskan untuk maju menjadi calon legislatif. Artinya mereka yang kita dudukkan di DPD merupakan orang-orang pilihan,” terangnya.

Sebab, lanjut Paisal, target partainya pada Pileg 2024 mendatang, minimal akan mengembalikan perolehan kursi hasil pada Pileg 2014 sebanyak 7 kursi di DPRD Pesawaran.

“Sekarangkan kursi kita di Dewan cuma 5, jadi nanti target kita pada pileg 2024 mendatang, mengembalikan perolehan kursi kita yang hilang itu, yakni kembali menjadi 7 kursi lagi,” pungkasnya. (rus/esn)